Jumat, 02 September 2011

Aku

Oleh sang maestro Lao Tze



Lupakan pengetahuanmu, dan masalah yang kau hadapi akan terselesaikan.

Apakah ada perbedaan antara "ya" dan "tidak"?

Apakah ada perbedaan antara yang "baik" dan yang "buruk"?

Mengapa saya harus takut, karena yang lain semuanya takut? Tidak masuk akal.

Orang banyak tengah berpesta pora.
Mereka mengunjungi tempat-tempat hiburan.
Hanya aku saja yang tidak kemana-mana.
Seperti seorang bayi yang belum belajar senyum, aku sendirian.
Tidak ada tempat yang harus kukunjungi.

Mereka memiliki lebih banyak dari yang mereka butuhkan.
Tetapi aku tidak memiliki sesuatu.

Aku memang tolol, bingung.
Mereka semua begitu pintar, aku saja yang bodoh.
Mereka cerdik, tajam...aku tumpul.
Aku keluyuran tanpa tujuan.
Seperti gelombang laut, seperti tiupan angin.

Setiap orang begitu sibuk,
hanya aku saja yang santai dan gelisah.

Aku berbeda;
aku dipelihara oleh Ibu Sejati.





Sedikit banyak mirip2 karo aku, hahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar